Daftar aplikasi iOS wajib buat edit foto dan video Instagram Story - Zarumisme

Daftar aplikasi iOS wajib buat edit foto dan video Instagram Story

Berhubung banyak yang minta sharing aplikasi iOS apa saja yang dipakai buat edit foto dan video Instagram Story. Cocok untuk kalian eksis di Insta Stories bersama teman gadget.

1. VSCO

Aplikasi ini menurut gue wajib banget buat kamu yang pengen feeds Instagram nya aesthetic. Fitur disini cukup banyak, mulai dari basic editing sampai color grafing video (khusus pengguna VSCO X). Tapi app ini gue cuma pakai buat nempel filter doang sih. Sisanya di app lain. 

2. Snapseed

Sebenarnya fitur app ini basic banget dan hampir di semua app editing ada, tapi kenapa gue pake ini? Karena app nya sangat user friendly, pengoprasiannya gampang. Ada beberapa fitur pamungkas disini yg sering banget gue pake;
- Healing
- Perspective
- Selective 

Healing: Buat menghilangkan objek yang ganggu.

Perspective: Buat ngelurusin atau menyeimbangkan perspektif foto

Selective: Buat milih objek atau sebelah mana yang mau diedit kecerahan, kontras dan saturasi nya. 


3. Magic Eraser

Buat ngilangin background dan bolongin gambar. Biasanya gue pakai buat kepentingan Instagram Story aja. 

4. Phonto

Sampai saat ini app terbaik buat editing teks di foto menurut gue adalah Phonto. Selain pengoprasiannya gampang, phonto juga bisa download font dari web sesuai yang kita inginkan. 

5. Pallete Republic

Ini sih cuma buat nambahin color bar di foto kalian, tapi hasilnya estetik kok buat di feeds. 

6. RNI Films

Sama halnya kaya VSCO, app ini gue cuma pake buat nambahin filter aja. Cuman beda nya di app ini filternya lebih ke warna-warna film kamera analog dan bisa nambahin dust atau bercak bercak gitu ala hasil kamera analog. Worth to try! 

7. Picsart

Nah kalau yang satu ini menurut gue sangat kaya akan fitur. Selain editing basic kaya warna dan filter, disini gue juga biasa edit buat multiple post, PIP, sketch on photo, bikin foto grid, dan masi banyak lagi. Lu bisa explore disini. 

8. Lens Distortion

Nah kalau ini menirut gue ajaib banget sih, lu bisa nambahin fog, lens flare, efek hujan, efek salju dan itu keliatan nya real banget. Tapi app ini udah jarang gue pake dan gue uninstall karena keabisan bahan haha. Tapi sesekali gue pake lagi kok, worth it sekali. 

Mau tau cara mengganti background "Listen on Spotify" atau "Add post to your story" di Instagram Story kaya gini?

Aplikasi yang dibutuhkan;
1) Magic Eraser (iOS) / Background Eraser (Android)
2) Spotify
3) Instagram 

Kalo di Android, bisa pake cara ini:
1. Ambil stories hasil share spotify/screenshoot
2. hapus backgroundnya, ambil cover album sama judul
3. Edit gambar backgroud di PicsArt atau yg lainnya, add gambar cover album
4. Pas di ig stories, tumpuk aja pakai gambar gabungan BG+Cover 

Pertama kali yang harus dilakukan adalah menghapus atau membolongi gambar yang akan dijadikan background menggunakan background eraser, kayak begini.  

Buat yang pake android copy foto bisa menggunakan Swiftkey Keyboard memakai fitur add sticker from gallery, tutorial di youtube banyak. 

Ada beberapa orang yang bilang katanya pas editing di android pas di klik yang bolongnya, si cover/stikernya gak naik ke atas. Paling buat android user ngakalin nya si gabmar yang mau jadi backgroundnya ditumpuk kaya gini. Dicoba dulu siapa tau bisa. 

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini

Notification
Selamat Datang di blog kesayangan Anda.
Done